Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Jumat, 07 November 2008

sebuah nama sebuah cerita

beberapa bulan yang lalu saya bertemu dengan sorang dosen bahasa inggris, yang memilki perawakan yang tinggi besar kulitnya sawo matang sedikit hanguslah kalo boleh dibilang...
belau anagat berkesan bagi saya, terutama ketika mengajar dikelas. semua materinya disajikan dalam bentuk narasi atau cerita lepas namun maknanya sangat mendalam.

satu cerita yang sangat menyetuh bagi saya adalah cerita seorang proffesor perempuan yang mengiginkan seorang suami (kalo bahasa beliau pendamping hidup)

cerita kayak gini (nalogat maki' e...)
terdapat seorang pintar muda yang sangat ambisius. wanita itu menyelesaikan studinya dari tingakt sd sampai dengan s3 dengan sangat fantastis. hampir seluruh waktunya dipakai untuk menimba ilmu dari berbagai perguruan tinggi baik lokal maupun mancanegara. berbagai professor telah dia jajaki ilmu dan keahliannya sehingga lengkaplah dia sebagai seorang professor.

harta dan ketenaran sudah dia miliki popularitas jangan dibilang pasti sudah sangat masyhur. orang makassar mengatakan "mantap mentong". namum ada satu hal yang ia belum miliki dan mungkin ini adalah ambisinya yang terakhir. apa itu...

ia sangat mendambakan sorang pemuda tampan yang memiliki penampilan yang kekar (macho) serta memiliki "gairah" yang diatas rata-rata.
suatu ambisi yang sangat mustahil mengingat usianya yang sudah hampir 60 tahun tepatnya 59 tahun 11 bulan.
namun takdir berkata lain. entah angin apa yang menyapa dirinya pagi seoang pemuda yang ia dambakan hadir ditengah kehidupannya. pendek kata ia langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. meskipun matanya telah dibebani dengan kaca mata tebal dengan nilai minus hampir 3.

dan pemuda itu pun bersedia untuk menjadi teman hidupnya (barangkali pikiran sang pemuda "biar mi kan hampir tommmi tewas"

tiga bulan berlalu sejak pertemuannya dengan pemuda itu, sang professor kini telah hidup bersama dengan pemuda tersebut, meskipun belum diikat leh tali pernikahan. akh...gila kaya artis saja.

satu hari yang sangat tidak disangka-sangka sang pemuda pujaan hatinya ia dapati terbaring tak bernyawa di tempat tidurnya. tempat tidur dimana selama tiga bulan terakhir dia dan sang pemuda menghabiskan malam-malmnya yang begitu "dahsyat"!!!

sang professor pun kaget bukan kepalang...dia bertanya dalam dirinya apa gerangan penyebab sang pemuda tersebut "mati".
aku juga bingung apa penyebabnya .

karena ia professor yang sangat ambisius, mayat sang pemuda dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi. dan alangkah kagetnya sang professor setelah mengetahui ikhwal kematian sang pemuda.
ternyata penyebabnya adalah....

jawabannya ditulisan berikutnya (jawab maki sendiri)

cerita yang sama juga terjadi dengan sorang teman ku yang sangat aku kagumi...
tapi ini bukan cerita tapi kenyataan
aduh mauma mengajar (natipi kulanjutkan ki...)

0 komentar:

Poskan Komentar

your Comment

4download Lagu

4download Lagu
enjoy it

BLOG TETANGGA

Pengikut